Berbagi Tutorial 3ds max, Google SketchUp 8/20xx, Photoshop CS/CC, CorelDraw x, Adobe Flash Profesional, Illustrator, Indesign, Dreamweaver, After Effect, Blender, Maya, Ms. Word pemula bahasa indonesia pdf, Keren, Sederhana, Bermanfaat, Mudah dan Menarik.
Tutorial Mudah CorelDraw X7 Eksperiment Logo Simbol
Dapatkan link
Facebook
Twitter
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
-
Tutorial Mudah CorelDraw X7 Eksperiment Logo Simbol
Hallo ketemu lagi dengan kami tutorial coreldraw 7x berbahasa Indonesia untuk pemula dan gratis untuk semua, seperti biasa kami akan selalu memberikan tutorial gratis tentang coreldraw untuk pemula dengan bahasa Indonesia. pada kesempatan ini kami akan membagikan tutorial tentang eksperiment membuat logo. Seperti kita tahu bahwa membuat logo terdapat tiga model model karakter, model symbol dan model campuran antara model karakter dan model symbol. Pada kesempatan ini kita akan membagikan eksperiment atau coba coba kami dalam membuat logo symbol. Ok, tidak perlu banyak cakap lagi kita langsung mempraktekkan bagaimana elsperiment kita untuk membuat logo ini.
Langkah langkahnya:
Buat polygon dengan sisi 6. Gunakanlah shape tool (F10) untuk mengedit mentuk polygon tersebut.
Create Polygon
Setelah dipilih shape toolnya gunakan untuk merubah polygon dengan menekan pada titik tengah diantara sudut sisinya, Tarik kedalam dan bentuk menyerupai star atau bintang namun agak miring.
edit dengan shape tool
Setelah terbentuk polygon tersebut lakukan duplikasi. Dan balik polygon tersebut menggunakan Mirror Horizontal.
menggunakan mirror horizontal
Setelah membentuk seperti pada gambar seleksi keduanya dan pilih menu Object Convert Outline To Object (Ctrl+Shift+Q)
edit bentuk polygon
Buat lingkaran diatasnya, supaya lebih mudah berikan warna pada fill – nya, kemudian lakukan Shaping Front Minus Back
Shaping Front Minus Back
Setelah terpotong setting outline untuk ketebalannya, supaya objek tampak lebih rapi
setting Outline
Beriken fillet round untuk membuat sudut sudutnya menjadi rounded, masuk ke menu Window Dockers Fillets/Scallop/Scamfer.
Fillet
Berikan warna yang berbeda supaya lebih artistik
Final Desain
Demikian dulu untuk tutorial kali ini, dalam penggunaanya jika kita ingin membuat logo banyaklah bereksperimen untuk mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan. Ini merupakan salah satu dari banyak cara untuk mendapatkan logo yang berkualitas dan baik. Namun pada dasarnya untuk membuat logo harus paman tentang pengertian warna, bentuk dan prinsip – prinsip mendesain. Kita kira cukup demikian untuk pembuatan ekspreiment logo symbol ini semoga bermanfaat untuk kita, jika kalian belum dapat mengikuti tutorial yang saya tuliskan dapat mendownloadnya pada versi PDF disini, Jika masih juga belum paham tentang pembuatan eksperiment ini kalian dapat mengikuti tutorial eksperiment coreldraw ini via video youtube kami disini :
Jangan lupa Komentar, Like dan Subscribe untuk perkembangan dan kemajuan blog ini kedepannya.
Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp. Halluu, Mas, Mbak, Mbok, Mbah Bro yang mengikuti Tutorial Multi Desain, Masih membahas tentang Google SketchUp. Kali ini berbicara tentang Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp. Tutorial ini sederhana banget dan mudak dipahami, tapi ini memang untuk pemula. Jadi kalian bisa simak dan tulisan kali ini. Bagaimana cara mengcopy objek pada Google SketchUp ? Untuk mengcopy objek setelah kita telah memilih objek yang hendak dicopy dapat dipilih menu Edit > Copy atau dengan shortcut (Ctrl+C) , sedangkan untuk menampilkan hasil Copy-annya dapat menggunakan menu Edit > Paste atau dengan shortcut (Ctrl+V) itu merupakan cara standart yang dapat kita lakukan namun jika menginginkan cara yang lebih mudah dan praktis lagi dapat di gunakan Move Tool (M) dengan memindahkan objek yang akan dicopy disertai dengan menekan dan manahan tombol Ctrl saat memindahkan objek maka saat
Edit poly objek pada 3Ds Max Hallo hunter, Masih dengan tutorial multidesain 3Ds Max bahasa Indonesia untuk pemula. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai bagaimana edit poly objek pada 3Ds Max, sama seperti tutorial sebelumnya kita akan banyak menampilkan gambar untuk mempermudah pemahaman yang membaca.Jadi setiap kami menuliskan penjelasan akan ada gambar yang akan menyertainya. Terus berlanjut seperti itu hingga kalian dapat mengerti dengan mudah. Untuk meng-edit poly objek merupakan proses merubah objek kedalam mode edit, dimana objek yang sebelumnya standart dapat dirubah sesuai dengan kebutuhan kita.Objek setelah diedit poly akan terdapat 5 bagian yang berbeda antara lain : Vertex : merupakan titik yang terdapat pada setiap garis yang berseberangan atau pun titik yang ada karena ditambahkan. Jadi pada intinya vertek merupakan titik dan dapat diedit tempatnya. Jika titik tersebut telah dirubah letaknya maka akan merubah bentuk standart. Edge : merupakan garis yang
Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUP Hallo Agan Agan yang merdeka hehe, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi kita karena kita masih diberi kesehatan dan mampu membaca tutorial ini. Pada kesempatan ini kita akan membagikan tutorial tentang Google SketchUp. Artikel ini berisi pertanyaan pertanyaan umum dan jawaban yang mungkin bisa membantu Agan Agan semua dalam mempelajari Google SketchUp. Ok, Tidak perlu panjang lebar simak ya ulasannya. Bagaimana merubah toolbar standar bawaan dari Google SketchUp sesuai dengan yang kita butuhkan karena sering digunakan ? Untuk merubah tampilan standar bawaan dalam aplikasi Google SketchUp yaitu dengan memilih menu, View toolbars saat anda memilih tombol tersebut akan muncul kotak dialog toolbars. Kotak Dialog Toolbars untuk menampilkan beberapa tool yang kita perlukan, tersebut jika anda ingin menampilkan tool yang diperlukan cheklist menu – menu yang terdapat dalam tab tollbars tersebut. Sebagai conto
Komentar
Posting Komentar