Tutorial Mudah CorelDraw X7 Eksperiment Logo Simbol

Tutorial Mudah CorelDraw X7 Eksperiment Logo Simbol

Hallo ketemu lagi dengan kami tutorial coreldraw 7x berbahasa Indonesia untuk pemula dan gratis untuk semua, seperti biasa kami akan selalu memberikan tutorial gratis tentang coreldraw untuk pemula dengan bahasa Indonesia. pada kesempatan ini kami akan membagikan tutorial tentang eksperiment membuat logo. Seperti kita tahu bahwa membuat logo terdapat tiga model model karakter, model symbol dan model campuran antara model karakter dan model symbol. Pada kesempatan ini kita akan membagikan eksperiment atau coba coba kami dalam membuat logo symbol. Ok, tidak perlu banyak cakap lagi kita langsung mempraktekkan bagaimana elsperiment kita untuk membuat logo ini.

Langkah langkahnya:

  1. Buat polygon dengan sisi 6. Gunakanlah shape tool (F10) untuk mengedit mentuk polygon tersebut.
    Create Polygon
    Create Polygon
  2. Setelah dipilih shape toolnya gunakan untuk merubah polygon dengan menekan pada titik tengah diantara sudut sisinya, Tarik kedalam dan bentuk menyerupai star atau bintang namun agak miring.
    edit dengan shape tool
    edit dengan shape tool
  3. Setelah terbentuk polygon tersebut lakukan duplikasi. Dan balik polygon tersebut menggunakan Mirror Horizontal. 
    menggunakan mirror horizontal
    menggunakan mirror horizontal
  4. Setelah membentuk seperti pada gambar seleksi keduanya dan pilih menu Object Convert Outline To Object (Ctrl+Shift+Q) 
    edit bentuk polygon
    edit bentuk polygon
  5. Buat lingkaran diatasnya, supaya lebih mudah berikan warna pada fill – nya, kemudian lakukan Shaping Front Minus Back
    Shaping Front Minus Back
    Shaping Front Minus Back
  6. Setelah terpotong setting outline untuk ketebalannya, supaya objek tampak lebih rapi
    setting Outline
    setting Outline
  7. Beriken fillet round untuk membuat sudut sudutnya menjadi rounded, masuk ke menu Window Dockers Fillets/Scallop/Scamfer.
    Fillet
    Fillet
  8. Berikan warna yang berbeda supaya lebih artistik
    Final Desain
    Final Desain
Demikian dulu untuk tutorial kali ini, dalam penggunaanya jika kita ingin membuat logo banyaklah bereksperimen untuk mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan. Ini merupakan salah satu dari banyak cara untuk mendapatkan logo yang berkualitas dan baik. Namun pada dasarnya untuk membuat logo harus paman tentang pengertian warna, bentuk dan prinsip – prinsip mendesain. Kita kira cukup demikian untuk pembuatan ekspreiment logo symbol ini semoga bermanfaat untuk kita, jika kalian belum dapat mengikuti tutorial yang saya tuliskan dapat mendownloadnya pada versi PDF disini, Jika masih juga belum paham tentang pembuatan eksperiment ini kalian dapat mengikuti tutorial eksperiment coreldraw ini via video youtube kami disini :
Jangan lupa Komentar, Like dan Subscribe untuk perkembangan dan kemajuan blog ini kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp.

Edit poly objek pada 3Ds Max

Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUp