Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUp

Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUP

Hallo Agan Agan yang merdeka hehe, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi kita karena kita masih diberi kesehatan dan mampu membaca tutorial ini. Pada kesempatan ini kita akan membagikan tutorial tentang Google SketchUp. Artikel ini berisi pertanyaan pertanyaan umum dan jawaban yang mungkin bisa membantu Agan Agan semua dalam mempelajari Google SketchUp. Ok, Tidak perlu panjang lebar simak ya ulasannya.
  • Bagaimana merubah toolbar standar bawaan dari Google SketchUp sesuai dengan yang kita butuhkan karena sering digunakan ? 

Untuk merubah tampilan standar bawaan dalam aplikasi Google SketchUp yaitu dengan memilih menu,
    1. View toolbars saat anda memilih tombol tersebut akan muncul kotak dialog toolbars.
       
    2. Kotak Dialog Toolbars untuk menampilkan beberapa tool yang kita perlukan, tersebut jika anda ingin menampilkan tool yang diperlukan cheklist menu – menu yang terdapat dalam tab tollbars tersebut. Sebagai contoh jika kita ingin menampilkan yang lengkap di kanan viewport cheklist Large Tool Set,Untuk menampilkan tool layer cheklist Layer,Untuk menampilkan tool menuNew, Save, dll cheklist Standart.

  • Bagaimana Cara memilih Objek ? 

Untuk memilih objek kita dapat menggunakan tool selectkemudian untuk menggunakannya kita tinggal mengklik pada objek yang hendak dipilih.
  • Bagaimana cara menghapus objek ? 

Untuk menghapus objek kita harus memilih gunakan erese tool atau shortcut E untuk mengaktifkan kemudian sapukan atau jika malas menggunakan mouse pastikan kita telah memilih objek tersebut kemudian tekan Delete pada keyboard.
  • Bagaimana cara membuat bangun standar 2D seperti kotak, lingkaran atau polygon ? 

Sebelum membuat objek standar tersebut pastikan kita telah memilih tool yang akan digunakan untuk membuat objek tersebut, semisal kita akan membuat objek kotak kita pilih dahulu rectangle toolatau tekan shortcut R pada keyboard, setelah terpilih klik titik point dimulainya kotak tersebut drag besaran ukuran kotak yang hendak dibuat atau supaya lebih akurat kita dapat menuliskan angka untuk panjang dan lebar kotak yang hendak dibuat pada kotak Dimensions.


Demikian tadi merupakan tanya jawab seputar Google SketchUp semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memahami dan meningkatkan skill komputer anda mengenai aplikasi ini. Jika ingin lebih jelas mengenai tutorial ini anda dapat mengikuti vidio berikut ini :

Jika Tutorial ini membantu anda dapat memberikan komentar dan Saran!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp.

Edit poly objek pada 3Ds Max