Permodelan sendok 3Ds Max dengan motif dari illustrator


Hallo hunter, semoga selalu dalam keadaan baik yaa, masih bersama kami turorial multidesain indonesia yang selalu ingin membagi ilmu untuk teman teman, adik adik dan saudara semua yang ingin belajar software komputer pada platform windows. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang modeling sendok dan piring kecil di 3Ds max tapi untuk pembuatan motifnya dikerjakan di adobe illustrator. Untuk membuat motif dengan illustrator tentunya sangat mudah dan praktis. Tidak memerlukan keterampilan tinggi untuk membuatnya, setelah kalian lihat tutorial kali ini kalian pasti dapat membuatnya dan dapat menyimpannya dalam bentuk file .PNG, Ok!
Untuk selanjutnya ikuti langkah langkah berikut ini:
  1. Pastikan kalian telah membuka adobe illustrator cc, kemudian buat dokument baru. Pilih pada menu File > New (Ctrl+N). Atur Width dan Height-nya 250 X 1500 px. Kemudian klik OK.

    New Dokument
  2. Atur posisi artboard menjadi Lanscape. Untuk itu pilih pada tool Artboard kemudian pada option bar pilih tool Lanscape.

    Bentuk Lendscape
  3. Kemudian pilih pada tool teks dengan kode T lanjutkan dengan mengetikkan Stainlees Steel dan kemudian aturlah besarnya serta pilih font yang sesuai dengan teks pada sendok aslinya.
    Teks Steinless Steel
  4. Untuk menambah motif setelah mengetikkan teks Stainlees Steel, pilih pada panel symbol kemudian, klik segitiga kecil sebelah pojok kanan atas kemudian pilih open library symbol > Florid Vector Pack. Drag motif dari symbol tersebut sesuai dengan keinginan.

    Insert Symbol
  5. Kemudian jika telah selesai semuanya dapat kalian simpan kedalam bentul png dengan cara di export lewat menu file.

    Export
Demikian dahulu untuk tutorial kali ini, jika kalian kesulitan untuk mengikuti tutorial ini kalian dapat mendownload tutorial ini disini, dan untuk videonya dapat kalian lihat pada link bawah. Tidak lupa pula jika kalian ingin bertanya, atau sharing pengalaman dalam menggunakan 3Ds Max dapat berkomentar pada kolom komentar, Jangan lupa pula ya Subscribe Tulisan ini dan Like.


Terimakasih atas perhatiannya jangan lupa pula untuk berkomentar, lika dan subscribe pada channel youtube dan video kami. Sehingga kalian akan mendapatkan tutorial turorial baru yang menarik tentang 3Ds Max, Google Sketcup, CrodelDraw, Photoshop, Editing Video, After Effect, InDesign, Dreamweaver, Adobe Flash Profesional dan Banyak lagi misalnya Moho Anime Studio.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp.

Edit poly objek pada 3Ds Max

Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUp