Menggunakan Arc Tool, Erese Line & Setting View Pada Google SketchUp

Menggunakan Arc Tool, Erese Line & Setting View Pada Google SketchUp

Hallo, Gays, Agan Agan, Mas Bro dan Mbak Bro, masih dengan kita tutorial multidesain. Pada kesempatan ini kita masih akan membagi tutorial tentang Google SketchUp, seperti kita tahu besok bertepatan dengan hari keluarga tanggal 29 Mei 2018 makanya saya menyarankan selalu sayangilah keluarga kalian ya, karena dari keluargalah kepribadian anda terbentuk. Berterima kasihlah kepada Bapak dan Ibumu dapat disebut sebagai orangtua kalian yang tanpa pamrih membesarkan dan mendidik kalian menjadi manusia yang berbudi luhur dan berakhlak mulia. Ok, tidak perlu panjang lenar lagi kita mulai tutorial kali ini dengan membahas pertanyaan tentang seputar Google SketchUp.
  • Bagaimana cara membuat lengkungan atau arc pada Google SketchUp ? 

Untuk membuat lengkungan atau arc pada aplikasi ini kita harus aktifkan dahulu arc tool yang kita pilih pada toolbox tool ini sangat membantu saat kita membuat list plafon atau tekan pada keyboard shortcutnya dengan huruf A. Gunakan toolnya seperti menggunakan rectangle tool klik point awal kemudian klik point akhir dan drag untuk besar lengkungan arc-nya.

Arc Tool
Arc Tool
  • Bagaimana cara membuat lingkaran atau circle pada Google SketchUp ? 

Membuat circle atau lingkaran dapat dilakukan dengan memilih tool circle terlebih dahulu, langkah lebih cepatnya kita bisa menekan shortcut C pada keyboard. Pembuatan lingkaran dimulai dari center atau titik tengah yang kemudian diikuti dengan lebar lingkaran sesuaikan ukuran dan jika ingin membuat ukuran sesuai dengan ukuran unit ketentuan dapat anda ketikkan angka lebar lingkaran pada kolom dimensions.

Circle Tool
Circle Tool
  • Bagaimana cara menghapus line pada face objek di Google SketchUp ? 

Untuk menghapusnya caranya sama ketika kita akan menghapus objek pada umumnya, kita dapat menggunakan ereser tool dengan shortcut E, setelah terpilih anda dapat meyapukan tool tersebut pada garis yang hendak anda hapus atau anda pilih line (garis) tersebut lalu tekan delete.

erese line
erese line
  • Bagaimana cara menggeser view atau tampilan pada Google SketchUp ? 

Gunakan tool Pan yang berlogo tangan atau dengan menekan shortcutnya H untuk menggeser kita dapat mengkombinasikan dengan menekan scroll mouse dan menekan dan tahan tombol Shift, tinggal kita akan mengesernya ke arah mana untuk melihat posisi objeknya. Sedangkan untuk memutar kita dapat menekan Sroll mousenya saja kemudian geser dan putar tampilannya, untuk memutar ini jika menggunakan tool dapat anda pilih tool Orbit cara cepatnya anda tekan shortcut O pada keyboard.

Pan Tool
Pan Tool
Mungkin demikian dulu untuk tutorial kali ini, tentang penggunaan arc, erese, dan setting tampilan ini, semoga tutorial kali ini bermanfaat khususnya untuk saya sendiri sebagai amal ibadah dan umumnya buat kalian karena telah mambaca dan bermanfaaat untuk kalian. Namun jika kalian masih kesulitan untuk mengikuti tutorial kami kali ini, kita dapat mengikuti tutorial videonya ini:



Jika tulisan ini bermanfaat anda dapat berkomentar, kritik dan saran untuk tulisan tulisan saya berikutnya. Dan jika bersedia untuk berlangganan Subscribe video kami sehingga anda dapat mengikuti video video menarik kami yang lainnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini loh Cara Copy Paste, Duplikat, dan Setting Layer di Google SketchUp.

Edit poly objek pada 3Ds Max

Seputar Pertanyaan Sederhana Menggunakan Google SketchUp